Mandiri Investasi – Reksa Dana


Header dari web Mandiri Investasi

Entah kenapa setelah sekian lama jadi tertarik lagi pengen main2 dengan Reksa Dana Mandiri. Dulu sempat ditawarin temen, soalnya dia juga main disitu. Sempat sih cari-cari info tentang trading, baik itu mainan valas (beresiko cukup tinggi) atau yang pake emas (katanya lebih aman). Kurasa kalau trading cukup menyita waktu, karena setidaknya butuh waktu beberapa jam tiap hari buat ngelihatin pergerakannya. Akhirnya setelah buka webnya Mandiri Investasi, menurutku cukup menarik juga.

” Berawal dari kepercayaan “

Mungkin dari teman-teman ada yang belum tau tentang Reksa Dana. Daripada capcus ga karuan tapi ntar jadi nda bener, mari kita tengok definisinya,

Reksa Dana adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat Pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh Manajer Investasi yang telah mendapatkan ijin dari Bapepam.

Bahasa mudahnya, Reksa Dana tuh ngumpulin duit dari pemodal, terus diinvestasiin dan sudah resmi.

Mungkin temen2 agak penasaran gimana cara Reksa Dana menghimpun uang tersebut, Sederhananya seperti ini, misal ada proyek yang butuh uang modal 1 Milyar. Apabila kebutuhan tersebut ditanggung oleh 10 orang, tentunya akan sangat berat karena tiap orang harus berkontribusi minimal 100 juta (kalau dibagi rata). Bagaimana kalau ditanggung oleh 100 orang? kalau 1000 orang? Tentunya akan lebih ringan lagi. Secara logika tentunya semakin banyak orang yang berkontribusi akan semakin ringan. Nah kira-kira seperti itulah, Reksa Dana menawarkan pilihan buat berinvestasi ke banyak orang. Dengan begitu dana yang dibutuhkan jadi lebih cepat terkumpul.

Kalau dilihat dari hasilnya, tentu Reksa Dana berpotensi mendapat keuntungan lebih besar  daripada deposito. Namun yang perlu diperhitungkan juga adalah, tingkat resikonya yang memang lebih besar. Jadi buat temen2 yang pengen berinvestasi di reksadana, pintar-pintar lah dalam berinvestasi. Info lebih lanjut bisa langsung buka websitenya aja. Apakah kalian tertarik mencoba beli Reksa Dana?

Sumber : Mandiri Investasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s