Inilah dia rektor UGM 2012 – 2017


Setelah melalui berbagai tahap, mulai dari seleksi administrasi akhirnya berakhir juga proses pemilihan rektor UGM untuk periode 2012 – 2017. Proses pemilihan ini terbilang cukup panjang, karena harus diseleksi berkas yang akhirnya terpilih 7 orang, kemudian menjadi 5 orang, dan setelah dirapatkan oleh SA dan MGB menjadi 3 orang. Pada akhirnya, kemarin 23 Maret 2012 penetapan rektor terpilih.

Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc., akhirnya terpilih menjadi Rektor UGM periode 2012-2017. Dalam proses putaran akhir pemilihan di Majelis Wali Amanat, Prof Pratikno berhasil unggul dengan suara mayoritas. Dari 32 suara yang diperebutkan, Pratikno mendapatkan 26 suara, disusul oleh Prof. Dr. Marsudi Triatmodjo, S.H., LL.M. (5 suara) dan Prof. Dr. Techn. Danang Parikesit, M.Sc. (1 suara). Sungguh perbedaan perolehan suara yang cukup signifikan.

Selamat buat pak Pratikno, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan mampu menjaga nama besar UGM, karena Universitas Gadjah Mada ini universitas sangat khusus untuk Indonesia mempunyai arti tersendiri dalam sejarah kepemimpinan untuk Indonesia dari dulu dan sekarang.

Sumber : Web UGM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s