Cagar budaya – Situs Warungboto


Papan didepan situs warungboto

Selasa, 31 Januari 2012

Sebelumnya mohon maaf ya gambarnya kurang jelas. Berhubung ndak diplanning sebelumnya jadi aku nda bawa kamera. Seluruh gambar yang ada disini merupakan foto dari kamera HaPe. Emang sih kurang bagus gambarnya, tapi menurutku sih tak terlalu buruk juga. Sebanding lah dengan harganya, hehešŸ™‚

bagian belakang situs warungboto

Setelah minggu sebelumnya belum sempat mampir ke situs ini akhirnya tadi sore mampir juga ke situs ini. Berhubung tadi aku harus ngambil tas dulu (baru diservice di tukang tas) dan karena bengkel tasnya (kayak motor aja ni bengkel) tutup jam 5 makanya berangkat dari rumah jam setengah 5. Alhamdulillah meskipun bapaknya dah siap2 mau tutup ternyata masih nunggu aku ngambil tas.

bagian depan situs warungboto

Bingung mau nunggu dimana, padahal ngeles jam setengah 7 dan sekarang masih jam 5. Akhirnya iseng deh mampir ke situs ini. Sebenernya aku tertarik mengunjungi situs ini karena 2 hal, pertama karena lokasinya tak jauh dari tempatku ngeles dan ngelihat dari blognya masĀ Yacob.

ada kolam kecilnya, sayang kurang terawat

Berhubung situs ini sangat dekat dengan pemukiman penduduk, jadi persis dibelakangnya dipakai untuk bermain bola. Sangat wajar kalau situs ini menjadi kurang terawat. Apalagi pagar pembatas yang diberi kawat berduri, sepertinya disuatu bagian sengaja dirubuhkan. Tanpa harus bersusah payah membuka pintu depan, atau melompati pagar dengan mudah bisa masuk situs ini.

dibelakang pohon itu digunakan untuk main bola

Untuk kesini,Ā kalau kamu dari kota Jogja ikuti saja jalan menuju kebun binatang Gembiraloka. Kalau tau malioboro, keselatan aja terus, perempatan diutara kraton ambil kanan. Ikuti saja terus jalan itu. Nanti perempatan pertama sebelum bonbin, ambil kanan. Kalau jalan yang kamu ambil benar, nanti dijalan itu kamu bisa lihat kebun binatang Gembiraloka di kiri jalan. Susuri terus jalan ini dan terus lihat saja kiri jalan, disitulah situs warungboto.

bisa dilihat digambar, sampah cukup banyak

Sungguh sayang, situs yang sebenernya lumayan ini jadi kelihatan makin tidak karuan gara-gara sampah. Akhir kata, semoga ada perhatian lebih ke situs ini, jadi situs ini bisa lebih terawat lagi.

2 thoughts on “Cagar budaya – Situs Warungboto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s