Pantai Kukup


Pantai Kukup merupakan salah satu pantai terkenal di Gunungkidul. Pantai ini terkenal dengan sebutan akuarium laut, kenapa? Karena berbagai ikan hias ada disini. Tentunya dengan pasir putih, menambah eksotisme pantai ini.

Di sisi timur pantai Kukup, ada semacam tempat nongkrong yang bagus. Posisinya berada ditengah laut, dan untuk mencapainya kita harus menaikin jembatan yang menghubungkan pinggiran pantai dengan tempat tersebut. Jadi inget pas pagi-pagi nyari rumput laut Ulva di sebelah jembatan itu.

Tempat buat beristirahat n menikmati pemandangan

Sedikit sharing aja, berhubung sekarang keindahan pantai ini semakin berkurang karena tangan manusia maka tim KKN PPM UGM Unit – 84 periode antar semester 2011 membuat suatu area konservasi di pantai ini. Harapannya nanti, ikan hias dan biota laut lainnya dapat hidup dengan bebas dan berkembang biak di pantai ini. Tentunya akan menambah keindahannya. Jadi kalau kamu wisata ke pantai Kukup, jangan merusak biota apapun di area konservasi ya.

Pengunjung yang memadati pantai kukup

Untuk mencapai pantai ini nda susah kok. Kalau kamu tau jalan ke Baron, ya pantai ini di sisi timurnya. Jadi setelah pintu utama masuk ke pantai, kamu lurus aja ( jangan ambil kanan). Nanti ketemu pintu gerbang ke pantai kukup, ada gambarnya kuda laut sepasang. So, kapan kamu mau wisata ke pantai ini??

5 thoughts on “Pantai Kukup

  1. Pingback: Selamat datang di Isnhasyifa dot com | Isnhasyifa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s