HIBAH PENELITIAN MAHASISWA TAHUN ANGGARAN 2011


Dari http://www.ppkb.ugm.ac.id

Pendidikan tinggi di Indonesia perlu ditingkatkan dalam membekali para sarjana agar mampu hidup mandiri, berkreasi, memanfaatkan sains dan teknologi serta seni yang telah dipelajarinya. Banyak lulusan yang telah berkiprah dan berkarya di masyarakat baik pemerintah, swasta maupun bidang lain. Meskipun demikian, banyak juga lulusan yang mempunyai pengetahuan tinggi namun belum mampu mensejahterakan diri dan lingkungannya.
Program-program yang dilaksanakan Universitas Gadjah Mada bertujuan untuk meningkatkan mutu lulusan dengan mengembangkan karakter mahasiswa menjadi pribadi yang unggul. Pengembangan jiwa kepemimpinan (leadership) diharapkan dapat melengkapi muatan kompetensi yang sudah didapatkan berupa knowledge, skill dan attitude.
Salah satu wahana untuk memacu tumbuhnya jiwa kepemimpinan dan kreativitas mahasiswa adalah kompetisi hasil karya mahasiswa yang bersifat inovatif terutama dalam bidang penelitian. Oleh karena itu, Universitas Gadjah Mada melalui kerjasama LPPM dan Direktorat Kemahasiswaan merencanakan pemberian hibah secara kompetitif yang disebut Hibah Penelitian Mahasiswa. Hibah kompetisi ini merupakan penghargaan untuk karya inovasi mahasiswa baik berupa karya pengembangan ilmu maupun karya yang dapat secara praktis dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Selain itu, program ini dititikberatkan pada pengembangan inovasi yang mampu menumbuhkan kompetensi akademik mahasiswa. Melalui kegiatan ini diharapkan peningkatan mutu lulusan UGM dapat lebih terpacu.

Info selengkapnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s