Dijual gantungan kunci, masih anget loh


Kejadian ini ketika saya dan kawand2 kelompok PKM sedang bereksperimen membuat gantungan kunci yang bagus. Tentunya bukan tanpa maksud, tapi gantungan kunci yang kami buat untuk dilombakan ketika PKM. Targetnya sih lumayan, cuma 2000an gantungan kunci aja. Tapi yang seru ketika sedang membuatnya. Berhubung masih “cupu” jadi ya nda tau kalau ternyata buat gantungan kunci dengan bahan raisin susah2 gampang.

Sebenernya hal ini bukan pengalaman baru juga, coz waktu SMP dulu pernah juga diajarin gimana buat gantungan kunci dengan bahan yang mungkin sama. Tapi yang ini lebih menarik. Jadi yang dibutuhkan cuma raisin (bahan utama) sama katalis. Nah berhubung pada belum tau berapa takarannya, akhirnya coba2. Awalnya sih coba yang kecil2an dulu. Sukses sih, tapi nda sebagus yang kita harapkan. Nah, abis itu lebih berani dalam memberi katalis. Akhirnya proses pengerasan raisinnya jadi lebih cepet, bahkan ketika raisin sedang dituang di cetakan dah keras duluan. Yang menarik, ketika raisin sudah mulai mengeras, tiba2 dia keluar sendiri dari cetakan. Lha kok bisa? lha wong cetakannya dari plastik, n raisinnya tiba2 panas banget. Alhasil nda perlu repot2 ngeluarin cetakan, tapi rugi juga sih coz kalo gitu caranya 1 cetakan cuma bisa dipake sekali. Terus akhirnya temenku berceletuk

Dijual gantungan kunci, masih anget masih anget,,

Kontan langsung temen2 yang lain pada ketawa. Akhirnya coba lagi coba lagi, waktu itu sampe jam 10  malem lebih.  Akhirnya dapet juga takaran yang kita inginkan. Tapi berhubung dah makin malem ya, akhirnya sekitar jam 11-an kita pada pulang.

Pokoknya seru deh buat gantungan kuncinya. Oh ya, jangan lupa dukung kami ketika PKM ya, caranya cukup dengan membeli gantungan kunci hasil buatan kita. Pokoknya hasilnya bagus deh,,

2 thoughts on “Dijual gantungan kunci, masih anget loh

  1. Wkwkwkwkwk…. mantab….

    Aku juga dulu pernah buat gantungan kunci pake Resin… kan ada yang Resin Bening sama yang Resin butek….

    Setelah dicampur katalis, “adonan” Resin menjadi hangat (bahkan panas)…
    di dalamnya dikasih serangga, ada yang dikasih uang receh (kurang kerjaan)…

    Masih jual kah?

    Mampir blog ku ya ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s