Pasar Malam


Hmm, saat mendengar kata pasar malam apa ya yang terlintas pertama kali??? Ramenya mungkin. Atau hiburan2nya??? Tapi semua itu gag berarti kalo ga ada makanan2nya, hehehe. Tapi suasana pasar malam yang ini ndak seperti pasar malam biasanya. Waktu itu sih aku melintas ketika sebelum Isya’ , mungkin memang waktu itu belum begitu rame tapi mungkin juga emang ga bakal rame. Pengen tau kenapa???

Sperti yang kita tau, kemarin Kamis malam ada letusan yang sangat dahsyat dari gunung Merapi. Gunung tersebut kurang lebih terletak 30 KM dari rumahku. Alhasil ketika ring pengamanan ditingkatkan menjadi 20 KM, maka didaerahku pun jadi tempat pengungsian. Apa efeknya??? ya banyak lah. Awalnya yang udah rame, jadi makin rame. Tapi dari keramaian itu ada 1 keanehan. Ketika banyak orang masih berduka atas bencana, eh malah di deket rumah ada pasar malam. Memang sih hak setiap orang buat ngadain acara2 sperti itu, tapi menurutku ya gag oke ^^

Kalo diliat dari unsur sosial, menurutku sungguh gag pas kalo ketika orang2 masih berduka malah mengadakan pasar malam. Ya kalo menikmati hiburan2nya gratis si ndak apa2,, tapi ya gag tau juga sih gratis pa nggak. Waktu itu kan aku cuma melintas, dan berhenti bentar coz beli bensin eceran ^^. Tapi yang jelas menurutku jadi sungkan orang2 mau dateng, coz aku sendiri sebagai orang muslim tentunya turut berbela sungkawa atas bencana ini.  Ya ini cuma pendapatku, gimana kalo pendapat para pembaca???

13 thoughts on “Pasar Malam

  1. Mungkin acara pasar malam itu sudah booking tempat jauh2 hari dan sudah dibayar pula ya, jadi mau gak mau the show must go on. Tapi kalau sengaja dibuka pas lagi ada musibah, gpp juga sih asal itu memang untuk menghibur para pengungsi…. ya, dan gratis🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s