Maaf-maafan yu


Hmm, kalau mendengar kata maaf kira2 kata yang terlintas apa ya,,, kesalahan, pacar (mungkin) salam-salaman,, Idul fitri… tapi kali ini ketika mengucapkan kata maaf terlintas perkataan seorang pembicara yang amat sangat berpengalaman (menurutku) dan beliau juga salah satu pendiri PPKB, ketika acara yang katanya si Syawalan, tapi kok materi mlulu ya. Meskipun materi mlulu, ketika beliau yang berbicara langsung hilang rasa penat dan bosan. Mungkin karena beliau dah berpengalaman, jadinya diisi dengan hal2 yang lucu, ini salah satunya (tentunya cerita nda bisa sama persis ma yang dikatakan beliau, n tak tambah2in sih,, hahaha):

Alkisah ada seorang peranakan Jawa tulen, sebut saja “Paijo”. Berkat program pemerintah yang sekolah gratis 9 tahun, Paijo pun sdikit demi sedikit tau tentang bahasa Inggris. Namun karena cuma belajar asal-asalan akhirnya dapet ilmunya juga setengah2. Suatu hari ketika ia sedang pergi kesawah dengan motor pitungnya yang sakti, tak sengaja ia hampir menabrak seorang bule yang lagi jalan. Setelah menolong bule tersebut, terjadilah percakapan yang sangat menarik
Paijo: I am sorry sir
kemudian dibalas,
Abang bule: I am sorry too
Si Paijo berfikir, wah kok udah 2 aja, ga boleh kalah nih,
Paijo: I am sorry three
Sambil bingung bule itu berkata,
Abang bule: What are you sorry for??
Wogh, kok sampe 4 sgala. Wah2, ga boleh kalah nih,
Paijo: I am sorry five
Bule tersebut smakin bingung,, namun karena kesal akhirnya ia berkata,
Abang bule: you are sick
Si Paijo semakin bersemangat, tentunya ia ga mau kalah dong,
Paijo: I am sorry seven
Karena saking kesalnya, akhirnya bule tersebut kehilangan kesabaran
Abang bule: Wong edyaaan…
Paijo: ?;.”;,:{}

Itulah akibatnya kalau cari ilmu setengah2,, makanya kalau cari ilmu tuh bener2 cari ilmu, bukan cuma cari nilai. Ingatlah kawand, nilai itu hanyalah sebagai bonus dari perjuangan kita,, masa depan kita jauh lebih berarti bila hanya dibandingkan dengan sebuah NILAI..

6 thoughts on “Maaf-maafan yu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s