Makassar


Sebenernya sih rada males juga mau nge-share pengalaman ke Makassar. Namun setelah di pikir2 kalau ku tuangkan dalam bentuk tulisan, lumayan asik juga kalau beberapa tahun atau puluh tahun lagi kubuka, akan ada kenangan manis di tulisan ini. Itupun juga kalau tidak ada kendala teknis yang membuat tulisan ini hilang. Tapi yang jelas, pengalaman ke Makassar tanggal 28 Juli 2010- 2 Agustus 2010 merupakan pengalaman yang sangat berharga dan akan sangat sulit di lupakan.

Berhubung ni sesi pengenalan, sedikit gambaran aja tentang pengalaman ke Makassar. Waktu itu ada acara LKMM TM Ikahimatika Indonesia yang dilaksanakan di Makassar. Acaranya si tanggal 28 Juli 2010, tapi aku baru tau sekitar tanggal 21 Juli, yang berarti sekitar 1 minggu sebelum berangkat. Nah, habis tau langsung ku coba share ke bendahara n akhirnya dapet keputusan akulah yang berangkat. Berhubung tiket langsung ke Makassar tu mahal, waktu itu transit ke Surabaya dahulu baru terbang ke Makassar. Berangkat dari Jogja tanggal 27 pagi, baru sampai di Makassar tanggal 28 siang. Bener2 pengalaman bagus, karena tu pertama kalinya naik kereta n naik pesawat. Trus acara pun dimulai. Awalnya tak sampai 10 orang yang kukenal, tapi setelah 5 hari berlalu persaudaraan pun mulai muncul. Namun saying, pesertanya hanya dari Jawa Barat sampai Sulawesi bukan dari Sabang sampai Merauke(karena katanya g ada peserta dari tanah Sumatra n Papua). Tak terasa tibalah hari minggu, dan agenda hari tersebut adalah Jokka-jokka. Sebenernya Sabtu sore dah jalan2 sih, tapi hanya ke Pantai Losari itupun bentar. Hari Minggu kita ke Bantimurung, tempat penangkaran kupu2 sih katanya. Tapi pas masuk tak terlihat satupun kupu-kupu disitu. N hari terakhir di Makassar yang paling seru, berlima bareng anak2 Undip ma Ikip PGRI Semarang ke Trans Studio. Dan hari itupun berakhir dengan menunggu pesawat sampe tengah malem, n paginya menuju ke terminal. Berangkat dari terminal di Surabaya Selasa pagi, n sampai lah ke kampong halaman sorenya.

Benar2 agenda yang melelahkan, namun semuanya terbayar lunas akan pengalaman yang sangat berharga, ilmu yang didapat, serta yang terpenting persaudaraan antara mahasiswa matematika se-Indonesia. Akhir kata, Jaya-jaya Ikahimatika Indonesia, semoga kita bisa jadi garda terdepan dalam memajukan ilmu Matematika di Negeri kita tercinta, Indonesia Raya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s