LA/LC 2010


9-11 Desember 2010, Wisma Puas Kaliurang

LA/LC apaan tuh??? LA singkatan dari Leadership Attitude n LC => Leadership Camp. Awalnya sih niatnya ikut cuma buat senang2 isi liburan tapi yang bermanfaat, tapi setelah mengikuti selama beberapa hari ternyata beda banget. Meski tetep senang2 disana, tapi ilmu dan pengalaman yang kudapet bener2 beda ma yang pernah kurasain selama ini. Emang capek si, tapi tetap menyenangkan.

First day, kami kumpul di gelanggang skitar jam setengah 8. Tapi sperti biasanya lah, ada juga yang telat. Trus berangkat bareng2 ke wisma Puas n stelah sampai ada pembagian kamar. Wuih, beruntung banget dapet kamar yang cukup exklusif, 3 tempat tidur dengan kamar mandi dalam. Alhasil ga perlu bingung2 n antri lagi pas mau mandi. Kemudian siap2 untuk materi dan sorenya ada permainan. Permainannya adalah cepet2an jawab pertanyaan, dan yang kalah harus rela ditimpuk pake plastik berisi air.  Awalnya gara2 kurang cepet ambil sendok, jadi ketimpuk duluan. Mantap juga, meski dah merunduk tapi tetep kena di punggung. Dan akhirnya dengan kesigapan langsung ambil sendok pas kesempatan kedua. Abis ambil sendok aku ga tau de mau jawab apa, untuk ada Ista yang ngasih tau banyaknya bunderan di UGM ada 3. Aku si percaya aja, coz g tau juga sbenernya ada berapa. Ternyata bener, dan bisa nimpuk de. Ga terasa waktu cepat berlalu dan hari ini ditutup dengan rapat pembahasan bintang ^^

Second day, Sperti acara2 yang pake nginep, paginya olahraga dulu. Lumayan lah biar ga dingin. Nah ini asiknya, abis olahraga kita disedian susu n telur. Fiuh, mantaph gan. trus dilanjutin materi2, ga trlalu inget si urutan materinya. Nah malamnya yang bikin deg2an. kita diminta buat presentasi action plan. Yang laen si ga masalah, kalau aku bener2 masalah coz cuma sndirian bwt presentasi. Alhasil jadi pusat perhatian juga. Tapi lumayan, ternyata proporsalku dah dipertimbangin terlebih dahulu oleh pihak PPKB dan yang bikin semangat adalah, “kegiatan ini wajib diadakan”, meskipun dengan konsep yang sangat berbeda. Tapi tak apalah, yang penting usaha yang kami lakukan untuk buat proporsal tak sia2. Akhirnya malam ini ditutup dengan SP2MP mencari bakat. Acara ini dibuka dengan tari Saman yang sangat menarik. Gimana kelompokku sndiri??? Kita dangdutan sperti layaknya video clip gituh. Untung temen2 kelompok pada kocak smua, jadi pas kita tampil bisa bener2 menyedot perhatian smuanya. Tak terasa jam 12 dah lewat, tapi ni acara masi blum berakhir.

Third day, Hari ini bener2 dimulai dengan tidur. Lha mau gimana lagi, SP2MP mencari bakat baru slesai jam 12 lebih, jadinya baru bisa tidur jam sgitu. Apalagi paginya ada outbond, jadi pas sampe kamar pada langsung tidur. Paginya sperti kemarin olahraga lagi, dan sperti kemarin juga dapet susu ma telur lagi. Trus kita siap2 untuk outbond. Untuk outbondnya bener2 beda ma yang biasa kurasakan. Jadi dibagi 9 kelompok, trus dibuat 3 kelompok perjalanan yang isinya masing2 3 kelompok. Iklim kompetisinya cukup terasa, namun tetap fun. Padahal cuma 3 pos dan masing2 pos jaraknya berdekatan, heran juga kenapa bisa tembus 4 jam lebih. Outbond akhirnya diakhiri dengan permainan factorial blind. Dan kita kembali ke kamar. Ini yang menarik, stelah kita makan, packing dan shalat Dhuhur, kita berkumpul di ruang sidang untuk melihat beberapa video pas outbond. Pokoknya videonya lucu2 deh, tapi tetap ada pelajaran yang didapat dari video tersebut. Stelah penutupan kita foto2 n pulang. Untung pas sampe gelanggang, aku dah dijemput jadi ga perlu nunggu de.

Intinya LA/LC mantaph, banyak pengalaman, ilmu, kawan baru dan yang jelas sangat2 menyenangkan meskipun sangat melelahkan😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s