Hukuman yang efektif


Hmm, iseng2 baca kaskus jadi inget ceritanya salah satu dosen. Kurang lebih gini ceritanya:
“Waktu itu ada yang parkir sembarangan trus sama satpam dirantai tuh bannya. Nah kalau mau dilepasin rantainya, tuh pemilik motor harus lapor ma pak Dekan coz kuncinya dibawa pak Dekan. Jadi ga kebayang betapa malunya kalau q jadi pemilik motor itu, dan dijamin ga mau parkir sembarangan lagi”

Nah kalau cerita2 di Kaskus ini beda lagi, tapi intinya sama, hukuman yang mendidik dan efektif. Berhubung cuma liat, ya tak copy paste aja:

td pagi ane kan naik mikrolet, tu sopirnya ngelanggar lamer n di stop polisi
ane kira tu polisi mau nilang gan.. ternyata..
tu polisi kasi pentungan n topi ke supir mikrolet itu suru ngatur lalin..
tu sopir dah ga mau…. “di tilang aja pak” kata tu sopir
tapi polisi itu terus maksa aja..
akhirnya ane dan penumpang yang lain pada turun..
tu polisi sambil nggerutu bilang.. lo kira enak ngatur lalin..
sambil duduk di atas mobil mikrolet..
tu sopir baru bentar aja ngatur lalin dah basah keringetan..”

trus ada lagi
“pernah polisi nyetop biker2 lemah syahwat (cc motor kecil…knalpot lebih gede dari moge)…
ama c pak polisi ga di tilang, suruh turun dan jongkok deket knalpotnya…abis itu c pak polisinya, nyalain motor dan buka gas segede2nya…sambil bilang “sakit ga?”…”sakit pak” jawab si lemah syahwat….”nah lu pikir kuping orang lian ga sakit?”…sekarang SIM ama STNK lw gw tahan…ambil knalpot asli lw pulang, bawa ke bengkel, pasang lagi…baru lw kesini…ambil SIM ama STNK”…

di lain hari…masih pak polisi yang sama, nangkep biker ga pake helm…tp helmnya ada di gantungan dibawah setang….alih2 di tilang…pak polisinya nyuruh tu biker masang helm…abis itu dia ambil pentungan dan mentung kepala biker…”sakit ga?” biker jawab “engga pak…”..

“sekarang copot helm lu…”…trus dipentung lagi ma tu polisi…
“sakit ga?”…
biker jawab “sakit pak!”…

“nah segitu aja…udah sakit…! apalagi kepala lw kebentur aspal!…sekali lagi gw liat, lw gw tilang langsung!””

Eitz, masih ada lagi:

“kita lagi nonton trek2an (temen gw juga ikut), jadi motolnya ala dragbike gt deh..smua di pretel,,
pas ada razia, temen ane ketangkep, motornya (plus motor2 yg lain yg trek2an) diangkut pake truk polisi, n dikasi tau mo polisi kalo motornya diambil di polres tapi mesti bawa part standarnya (knalpot, bebek,spion,dll)..

dah gt gw anterin temen gw ke kantor polres untuk ngambil motor (surat2 dan sukucadang aslinya udah dibawa), .. nah motor temen gw itu di taruh di tengah lapangan, disuruh pasang sukucadang standarnya baru boleh diambil..

asli keringetan plus malu pasang2 gt ditengah lapangan yg panas, ditonton ama banyak orang (ga cuma polisi, ada warga yg lg nyari sim jg..)

weh asli kapok temen gw kek gt..”

Masih ada lagi lho:

“gw juga punya cerita neh… diperapatan DDN, pondok labu, kan klo pagi suka macet tuh gara2 angkot yg ngetem sembarangan.
Gw naek ke salah satu angkot yg ngetem, lumayan lama gw nunggu gak jalan2 ,
akhirnya dateng tuh Pak Polisi bilangin tuh angkot:”MAU JALAN GAK..!!” tapi dicuekin ama supir angkotnya dan ngalihin pandangan dari tuh polisi, selagi supir angkotnya meleng, tuh polisi ngambil tuh kunci mobil yg ngegantung trus ngeloyor pergi, gantian deh si sopir minta2 tuh kunci ke Polisi, Polisinya bales cuekin sambil ngatur lalin.

selanjutnya gw gak tau deh, gw turun dari angkot, cari angkot lain, udah telat soalnya

Ini juga menarik:

“jadi di daerah gw, ciputat situ, banyak bis2 gede (patas ac) ngetem, macet kan, mana jalannya juga emprit gara2 pasar yg makan bahu jalan, sama pak polisi disuru jalan tu bis, cuma sopirnya diem aj, akhirnya apakah yg terjadi?
si pak polisi jongkok deket ban trus di buka dah tu pentil sambil ngomong
“klo mobil gak jalan biasanya bannya kempes”
hehehehehe baru dah sopirnya mintamaap trus jalan..”

Pokoknya mantaph,,, ga nyangka ada juga polisi yang ga cuma nilang doang,,, dah gajian mungkin ya😀

2 thoughts on “Hukuman yang efektif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s