Techis Dewa


Sbenernya si cuma pengen menunjukkan, betapa pentingnya strategy dan kekompakan. Mengapa? Karena sesuatu yg harusnya mudah, tapi  kalau ga tau caranya (strategy) dan kerjasama malah bisa jadi sangat rumit.  Dan akhirnya malah masalahnya brkembang dan “tidak bisa” diselesaikan. Jadi pihak2 yg dengan atw tanpa sengaja disebutkan dibawah dilarang marah ya.

Waktu itu lagi main dota bareng2, awalnya si takkira cuma berlima, akhirnya dengan “sedikit” provokasi ad yg ikut gabung 1 n jadinya main 3 vs 3.  Pas 3 vs 3 ini bener2 kekompakan diuji, terutama pas permainan ketiga. Nih hero2nya: Sentinel: Balanar, Traxex, Axe n Scourge: Kunkka, Venge, Lion. Nah mnurut analisisku harusnya si Sentinel yg menang, knapa? ada 2 hero yg bisa silent, jadi Lion n Kunkka harusnya tak berkutik lagi. Trus Balanar kan bagus diawal n bagus jg diakhir, Traxex jg mayan diawal n bagus diakhir, n Axe bagus diawal n mayan diakhir. Tapi akhirnya ya gitu de, faktor kekompakan n strategy lagi. Kesannya si pas main Sentinel malah jadi individual, jadi dibunuh satu2 gampang. G cuma itu, strategy Scourge jg tepat, dengan menumbalkan Kunkka n mengincar Traxex yg empuk. Akhirnya Scourge pemenangnya.

Setelah game ketiga itu, temenku pulang coz liat diluar mw hujan. N yg satu mw battlenetan. Akhirnya tinggal berempat. Abis itu karena ada agenda rapat, yg 1 ikutan gugur, jd total 3 orang gugur dah, n sisa 3 orang doang. Nah, bingung de mw main apa, awalnya lawan AI, tapi g tw knpa tiba2 bosen n pengen yg laen. Akhirnya kutawarkan dota OMG, 2 vs 1. Nah inilah yang cukup mencengangkan. Awalnya kaget, iseng AR dpt Techis langsung dah mental ngedown. Apalgi musuhnya dpt STR n INT, jd kalo dicombine bener2 ga mampu. Intinya awal2 game itu bener2 madesu dah, lha mw gmn coba, darah imut, damage mini n gerak lambat jadi bener2 tak bisa diharapkan. Tapi stidaknya selemah apapun jelas ada kelebihannya, mana gede n range yg jauh. Nah itu bener2 tak optimalin. Alhasil pas draft dimulai aq ambil skill2nya ngincer yang bisa disable dulu, awalnya seingetku ambil stunnya Sven n Frostbitenya Rylay, trus ambil Incapacitacing Bitenya brood n pamungkasnya Exocirsmnya Krobelus. Nah musuhnya seingetku SK (Leoric) ambil stunnya Leoric, stunnya Voljin, Blood bathnya stygwir, n skill pamungkas Doomnya Lucifer. Kalo satunya Akasha, dia ambil Voidnya Bala, aura tambah kecepatannya Bara, yg 1 g tw, n pamungkasnya Ravagenya Levi. Nah, kalo liat komposisi musuhnya bener2 madesu, lha tinggal di Doom, stun, trus stun lagi, trus void, trus Ravage jadi ga bisa apa2. Tapi untung faktor kekompakan g mereka dapat. N untungnya lg kelebihan2nya bisa tak maksimalin. Awal2 langsung beli arcane, MP jadi g abis2 meski skill terus. Nah akhir2 incapacitacing bitenya bener2 berguna, coz jadi keok ga bisa kabur. N hasilna bener2 puas, menang telak dengan death cm 1 kali. Fiuh lega….
Nah, untungnya ini cuma dalam game, jadi faktor2 sperti strategy n kekompakan kl g dpt ya tak bgitu masalah. Paling2 resikonya kalah, n kalah menang jelas hal yang biasa dalam permainan. Nah, kalau didalam dunia nyata? bisa2 saling menyalahkan n lempar tanggung jawab (sperti yg diberitain di TV tuh_)____

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s