Calon Ketua Himatika Part II


Alasanku menjadi calon ketua Himatika:
1. Membanggakan orang tua
Kalau aku menjadi ketua Himatika, menurutku itu suatu prestasi. Jadi secara tidak langsung orang tua juga akan ikut bangga
2. Calon yang menurutku cocok tidak mencalonkan diri
Dua orang yang menurutku cocok (dilihat dari segi organisasi, kuliah, n akhlaknya) udah di sponsori juga tetap tidak mencalonkan diri. Jadi lebih baik saya yang maju untuk menggantikan mereka.
3. Terinspirasi statement salah satu dosen, “Yang aktif di organisasi biasanya IPnya pas-pasan”
Sebenarnya IPku jauh dari istimewa, namun menurutku termasuk masih aman. Paling tidak, dengan IPku yang sekarang, apabila saya terpilih jadi ketua Himatika, akan ada suasana baru di Himatika, minimal ketika awal-awal kepengurusan.
4. Butuh legitimasi supaya dapat membuat prodi Matematika jadi lebih baik
Selama ini aku merasa ketika aku mengajak dalam kebaikan, respon teman-teman tidak terlalu bagus. Tapi malah pas lagi ga bener, reponnya langsung cepat. Jadinya nggak imbang. Menurutku itu terjadi emang karena udah “sifat” mereka n aku juga bukan apa-apa, Nah harapannya kalo aku jadi ketua Himatika, pendapatku akan lebih dihargai dan lebih dipertimbangkan, jadi ketika aku mengajak dalam kebaikan akan ada kelanjutannya .
5. Menemukan jati diri Himatika
Ketika awal-awal kuliah, saya sempat merasakan suasana Himatika seperti di organisasi lain. Dan aku yakin ga cuma diriku yang berpendapat sperti itu, dibuktikan dengan salah satu artikel di blog kakak angkatan (ciri2nya: PSA II dapet A). Ketika berganti kepengurusan bisa dibilang agak membaik, namun aroma-aroma organisasi lain masih cukup kental di Himatika. Salah satu buktinya adalah buletin matematika yang terbit waktu itu. Nah, dengan aku hanya ikut Himatika, harapannya bisa menemukan ciri khas dari Matematika untuk diterapkan di Himatika
6. Fokus
Setidaknya dengan mencalonkan diri jadi ketua Himatika aku akan jadi lebih focus untuk berorganisasi, atau kuliah. Belajar dari pengalaman semester lalu, setengah2 malah bikin semuanya ga optimal
7. Menarik perhatian seseorang
????????????????????????????????????????????????????????????????????
Tidak terdefinisi dengan jelas ^_^
Kalau ada komentar, masukan, kritik, dan saran dipersilahkan,,,,

4 thoughts on “Calon Ketua Himatika Part II

    • setidaknya yg kupikirkan saat ini bukanlah jabatannya, tapi bagaimana merubah keadaan disekelilingku, n salah satunya dgn menjadi seseorang atw sesuatu, yg tentunya ketika aku menjadi seseorang atw sesuatu trsebut akan lebih mudah dalam membuat keadaan menjadi lebih baik ( itu menurutku, dengan pertimbangan melihat dari pengalaman yg telah lalu)

  1. Jika itu yang kamu maksud, aku kecewa n ga bakal milih kamu.karena apa.?

    Jujur, dimata seseorang, pemimpin yang dibutuhkan adalah yang mengerti anggotanya. Dilain pihak, apa yang kamu utarakan benar. Tentang masalah pendapatmu. Akan tetapi aku masih melihat keegoisanmu yang begitu tampak sangat jelas sekali. Jika kamu tidak sependapat, maka kamu extreme sekali. Sedang pemimpin yang baika adalah pemimpin yang bisa mengayomi anggotanya. Keren tidak Ceramah gue?JAdilah Pemimpin yang mau berkorban untuk anggotanya. Itu saranku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s