Hasil Survei tentang diriku


Responden Math 08
Jumlah Responden 13
Co 0
Ce 13

Hasil
9 Pintar
8
7 Sopan
6 Kalem
5 Sederhana Kaku
4 Rapi Sabar Ramah Pendiam Rajin
3 Usil
2 Penyendiri Cerewet Unik Perfeksionis Idealis
1 Nakal Pemurung Keras Kepala Lucu Narsis

Cara mensurvei
Mengirim sms sebanyak 4 layer ke 20 lebih no hp anak Math 08 yang kemungkinan dia balas gede, isi dari sms ada 38 opsi, nah opsinya tersebut adalah:
1 Pendiam
2 Egois
3 Penyayang
4 Sabar
5 Pintar
6 Kaku
7 Idealis
8 Cerewet
9 Telmi
10 Ramah
11 Sopan
12 Rapi
13 Narsis
14 Nakal
15 Pemaaf
16 Jorok
17 Pendendam
18 Lucu
19 Keras Kepala
20 Penakut
21 Suka memerintah
22 Kekanak-kanakan
23 Pemberani
24 Over PD
25 Unik
26 Usil
27 Sombong
28 Periang
29 Kalem
30 Sederhana
31 Pemurung
32 Malas
33 Ringan Tangan
34 Rajin
35 Penyendiri
36 G konsisten
37 Pelit
38 Perfeksionis
Kemudian responden dapat memilih lebih dari 1 opsi, dan hasilnya dihitung menggunakan Excel
Intepretasi hasil:
Ada 9 dari 13 orang memilih pintar, mungkin bisa dibilang kalau kriteria-ku yang dominan di mata temen-temen adalah pintar, tapi semua tuh relative, menurutku sendiri (dengan pertimbangan IP n IQ) malah sebenarnya aku ga ada apa-apanya. Apalagi apa yang aku target masih jauh dan butuh perjuangan keras tuk dapetinnya.
N kemudian 7 dari 13 orang memilih sopan, jadi bingung mau comment apaan, sebagai orang Jawa sudah sepatutnyalah untuk memperhatikan “Subasita” (suba:baik, sita:tingkah laku) atau biasa disebut tatakrama, tapi yang jelas aku cukup senang dengan hasil ini.
Lanjut 6 dari 13 orang menganggap kalo aku ini kalem, digunakan uji t (karena sample kurang dari 30), kemudian didapat H nol ditolak, yang berarti H satu diterima, jadinya setuju deh dengan pendapat yang ini coz aku juga merasa sperti itu.
Nah 5 dari 13 orang merasa kalau aku ini sederhana atau kaku. Lha mau gimana lagi, orangtua juga sederhana jadi anaknya juga ikutan sederhana. Mungkin karena backgroundnya emang bukan dari orang kaya n udah tau ga enaknya kerja kasar, jadinya pengen hidup “Prasaja”(ind:sederhana) aja dah,,,, Lha kalau kaku ga Cuma temen-temen kuliah keknya yang ber-opini sperti itu, ampir smua temen-temenku beropini sperti itu, tapi setidaknya kekakuan itu mulai menurun seiring dengan berjalannya waktu, namun tetep aja yang namanya sifat bawaan dari kecil susah ngilanginnya. Jadi kalau pembaca artikel ini punya saran buat meminimalisir ke-kakuanku, mohon share yah,,, untuk sifat yang ini, bener-bener pengen berubah nih
Nah kalo bagian 4 dari 13 orang kluar hasil sperti itu, keknya wajar-wajar aja melihat kondisiku yang sekarang. Tapi setidaknya ada juga yang menganggap aku cerewet, hmm,,, harus instropeksi diri nih… dan yang membuatku sedikit merasa bangga adalah ada juga yang menganggap aku lucu, sip dah
Hal terpenting dari survey ini adalah:
Kalau punya kritik dan saran yang positif tentang diriku, sampaikan aja, Insya Allah akan kupertimbangkan dan kalau emang sarannya bisa membuatku jadi lebih baik, ya jelas bakal ku lakuin

2 thoughts on “Hasil Survei tentang diriku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s